-->

Senin, 02 Agustus 2010

Sriwijaya FC Juara Piala Indonesia 3x Berturut

Cukup dengan skor tipis 2-1 membawa Sriwijaya FC Sum-Sel meraih gelar ketiganya berturut-turut dalam ajang Piala Indonesia. 2 gol Sriwijaya dicetak oleh Keite Kayamba Gumbs lewat sundulan kepalanya dari tendangan sudut dan gol penentu kemenangan oleh Pavel Soloumin lewat tendangan kaki kirinya setelah sebelumnya Arema sempat menyamakan kedudukan.

Meskipun pertandingan sempat tertunda cukup lama, tapi akhirnya babak kedua dapat dilanjutkan. Permainan keras menjurus kasar Arema berdampak kartu merahnya Noh Alamsyah di babak pertama akibat mengangkat kaki terlalu tinggi dan membahayakan. Beberapa keputusan wasit Jimmy Napitulu dianggap kontroversi dan memihak Sriwijaya oleh suporter Arema yang lebih dominan memenuhi stadion Manahan Solo.


Gelar ini diisukan sebagai gelar perpisahan terhadap pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan atau yang sering disapa RD. RD diisukan akan hengkang dari Sriwijaya FC setelah event ini. Jika memang ini benar, publik Palembang dan sekitarnya layak mengucapkan terima kasih banyak untuk Rahmad Darmawan. yang telah memberikan 4 gelar untuk 3 musim berturut-turut kepada Sriwijaya FC.

0 komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar Anda