-->

Kamis, 15 Juli 2010

Tukang Parkir, Markir apa Malak ?

Sebagian tukang parkir terutama di pinggir jalan kadang kala bikin jengkel. Bukan masalah biaya parkirnya sih, tapi pelayanan yang diberikan ini yang jadi masalah. Sebagian tukang parkir hanya menemui kita disaat kita hendak meninggalkan tempat parkir tersebut untuk meminta uang parkir. Tak ada yang dilakukannya sama sekali, seperti merapikan motor, mengamankan helm dan membantu menyeberang jalan. Atau kasarnya tukang parkir seperti ini bisa dibilang makan gaji buta. Belum lagi kalau ada kerusakan pada motor kita yang terjadi tanpa sepengetahuan kita, seperti helm jatuh dan motor tergores. Rasanya benar-benar rugi mengeluarkan uang untuk biaya parkir.

Minimal pelayanan parkir ini seperti merapikan kendaraan (terutama motor), mengamankan helm dan membantu menyebrangi jalan saja rasanya sudah cukup. Dan orang-orang pun tidak keberatan mengeluarkan uangnya untuk biaya parkir.

Memang kita tidak bisa memaksakan mereka untuk mengamankan kendaraan dan barang kita sepenuhnya. Tapi setidaknya mereka melakukan pelayananlah terhadap kita. kalau kasusnya seperti makan gaji buta seperti di atas tukang parkir sama saja pemalak yang memalak secara halus.

Oleh : raditya Ekaputra

0 komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar Anda