-->

Senin, 25 Januari 2010

Apel Obat Lupa

Apel_obat_lupa

Tahukah anda bahwa buah apel dapat berfungsi sebagai "obat lupa" ? Ya, berdasarkan riset yang dilakukan di University of Massachussets, buah apel dapat mencegah kerusakan sel-sel yang menyebabkan hilangnya ingatan. dengan makan buah apel sebanyak minimal 2 buah sehari, anda akan merasakan manfaatnya. Diperkirakan, khasiat ini berasal dari antioksidan tinggi yang terkandung di dalam buah apel.

Selain menambah daya ingat dan rasanya yang khas, buah apel juga memiliki manfaat lain. kandungan vitamin A, C, boron dan zat-zat lainnya sangat efektif menurunkan kadar koresterol pada tubuh anda. Dan di tempat dan pengobatan alternatif tertentu juga menggunakan apel untuk menurunkan berat badan sehingga buah apel sering dikonsumsi orang yang sedang diet. Selain itu, anti-infammatory esterogenic actv. yang terkandung di dalam buah ini dapat membantu mencegah konstipasi dan menekan nafsu makan. Apel juga memiliki kandungan zat yang dapat mencegah kanker dan kerusakan gigi.

Tahukah anda, bahwa apel berkulit buram lebih baik daripada apel yang berkulit cerah? Ya, hal ini karena apel berkulit buram memiliki kandungan antioksidan polyphenol dua kali lebih banyak daripada yang bekulit cerah.

Bila beras akan kehilangan banyak kandungannya yang terdapat di dalamnya bila dicuci terlalu lama, hal ini tidak jauh berbeda pada buah apel. Buah apel akan kehilangan zat-zatnya yang bermanfaat bagi tubuh bila di jus. Maka dari itu, para ahli kesehatan menyarankan untuk memakan buah apel secara langsung.

0 komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar Anda