-->

Minggu, 24 Januari 2010

Merawat dan Memaksimalkan PC Anda

Memaksimalkan perform/kerja sekaligus merawat PC anda bukanlah pekerjaan yang sulit. Terlebih lagi begitu banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan bila anda melakukannya.
Berikut hal yang perlu anda lakukan.
    1. Aktifkan Screen Saver. Screen saver berfungsi untuk mencegah Monitor/LCD anda menampilkan warna yang sama untuk waktu yang lama yang dapat membuat Monitor/LCD anda rusak.
    2. Gunkan Antivirus yang terpercaya 1-2 buah (sesuaikan dengan kemampuan PC anda). Terlebih lagi jika PC anda sering connect ke internet. Antivirus mencegah rusaknya file system anda oleh virus. Juga scan setiap ada hardware baru yang masuk ke PC anda (spt flash disk).
    3. Jangan Instal aplikasi yang tidak jelas fungsi dan asal-usulnya. Hal ini beresiko instal ulang PC anda, karena aplikasi yang tidak jelas dapat merusak system PC anda.
    4. Berikan waktu Istirahat untuk PC anda. Seperti alat elektronik lainnya, PC juga akan rusak bila digunakan terus-menerus, tanpa waktu istirahat.
    5. Selalu bersihkan dari debu yang menempel di semua bagian PC.
    6. Gunakan LCD Protector dan keyboard protector.
    7. letakkan PC anda di tempat yang sebaik mungkin. Baik posisinya juga lokasinya. Jangan taruh di tempat yang terkena sinar matahari langsung.
    8. Sesuaikan kerja PC anda dengan Prosesornya. Berilah perangkat tambahan bila diperlukan.
    9. Untuk laptop, lepaslah baterai laptop anda bila anda berada pada kondisi yang memungkinkan untuk menggunakan laptop anda tanpa baterai. (spt di rumah) ini dapat membuat baterai anda jadi lebih awet.
    Mudah bukan? Selamat mencoba.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Tulis komentar Anda