-->

Rabu, 02 Juni 2010

Cinta Menurut Saya...

Sebagaimana remaja umumnya, urusan cinta bukanlah hal yang tabu untuk dibicarakan. Yang jadi masalah adalah, bagaimana kita menghadapi cinta itu ketika ia tidak bersahabat. Ya, cinta yang tidak bersahabat akan menimbulkan banyak efek bagi si pelaku, entah itu efek baik, maupun efek buruk.

Cinta adalah satu kata yang memiliki begitu banya deskripsi maupun arti. Sadar atau tidak, banyaknya deskripsi inilah yang justru membuat kita terkadang salah dalam mengartikannya. Kebanyakan orang merasa telah menemukan arti cinta yang sebenarnya pada kisahnya, padahal itu belum tentu.

Jika seseorang merasa telah menemukan arti cinta yang sebenarnya pada kisahnya, seharusnya ia dapat membukatikannya. Paling tidak, dia dapat menunjukkan betapa kuatnya dia menjalankan hubungannya, dengan melewati semua halangan. Atau jika seseorang telah menemukan arti cinta itu pada hubungannya, ia akan menujukkan kepada semua orang di sekitarnya bahwa dia setia di saat dia ragu untuk mencintai kekasihnya. Bukan hanya saat dia yakin dan berbahagia mencintai kekasihnya.

Urusan cinta adalah urusan klasik. Karena urusan yang satu ini selalu ada di setiap generasi dan zaman. Setiap generasi dan zama pasti ada kasus-kasus terjadi yang bermuara dari persoalan cinta.  Untuk itu, orang yang menjalaninyalah yang lebih tau apa yang terbaik untuknya, karena sebaik apapun deklarasi yang diberikan orang lain, tetap bukanlah orang yang menjalankannya.

Namun bukan berarti curhat itu tidak perlu. Sebagai makhluk sosial, manusia perlu berinteraksi dan hidup bersama. Tapi, jangan jadikan sarang orang lain sebagai landasan utama kita dalam mengambil keputusan. Karena kitalah yang tau apa yang terbaik bagi kita.


oleh : Raditya Ekaputra

0 komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar Anda